A Flavour of Life

Beranda » favorite » Stories that Interested Me Lately #2

Stories that Interested Me Lately #2

Looks like I’ve been reading alot of these web/light novels lately. Well, I can’t help it. There are alot of interesting stories, and I keep finding more stories that I want to keep reading! So, here it is, some short review of what that has been add into my reading list. And, again, all of them are stories about modern people that reincarnated into fantasy world (I just so addicted to this genre right now).

[***]

I’ve Been Reincarnated! (Umm, Sorry!)

Plot

Setelah seorang dewa mengacau dan tak sengaja mengambil nyawa seorang pemuda siswa SMA bernama Shou, sang dewa menawarkan kepada Shou untuk bereinkarnasi. Selain itu sang dewa juga menawarkan sebuah “hadiah” sebagai permintaan maaf dimana sang dewa akan mengabulkan permintaan Shou. Shou lalu meminta agar ia tetap memiliki ingatan tentang kehidupannya yang sebelumnya di kehidupannya yang baru nanti.

Shou kemudian terlahir kembali sebagai Will, seorang putra bangsawan di sebuah dunia dimana sihir adalah hal yang umum. Yang mengejutkan bagi Will, untuk menggunakan sihir seseorang harus memahami karakter-karakter khusus yang ternyata adalah kanji. Dengan semua pengetahuannya dari kehidupan yang lalu, Will adalah balita yang sangat cerdas. Dan saat diam-diam mencoba menggunakan sihir, Will menemukan bahwa ia memiliki bakat luar biasa dalam sihir.

Shou, meski ia pintar dan berusaha memenuhi harapan orang tuanya, ia tak pernah dicintai. Tapi sebagai Will, ia memiliki ayah dan ibu yang sangat menyayanginya. Sepertinya kehidupannya sebagai Will akan memiliki masa depan yang cerah!

Comment

The title is silly, I know. But that’s one of many charms that this novel has. Dari kecerobohan seorang dewa, Shou akhirnya mendapat apa yang seharusnya ia dapatkan sebagai Will. Tapi terkadang saya gemas dengan complex yang dimiliki Will. You are literally a “god” dude, in “ability” and “physically”! So stop calling yourself plain! (laugh).

Translator: Pumlated

[***]

Legend

legend1

Plot

Tinggal di pedesaan Tohoku, seorang siswa SMA Saeki Reiji kehilangan nyawanya dalam kecelakaan selama liburan musim panas. Namun, saat ia sadar ia menemukan dirinya berada dalam dunia kosong serba putih dengan bola bercahaya aneh di depan matanya. Bola itu berbicara dan mengaku sebagai penyihir dari dunia lain. Ia juga berkata bahwa hidupnya sudah tak lama dan ia sedang mencari orang yang akan mewarisi sihir yang telah ia dan organisasinya sempurnakan untuk mencegah pengetahuan tentang sihir itu menghilang.

Ia berkata bahwa Reiji adalah orang yang selama ini ia cari karena kekuatan sihir yang dimilikinya sangat kuat. Lalu ia menawarkan Reiji untuk bereinkarnasi ke dunianya. Setelah berpikir, Reiji akhirnya menerima tawaran itu. Maka ia pun kemudian bereinkarnasi ke tubuh baru dan memulai hidup di dunia lain yang disebut Elgin.

Tapi, sebelum itu, ia harus “mewarisi” sihir yang telah disempurnakan oleh organisasi sang penyihir, Magic Beast Art. Setelah ritual menggunakan Magic Beast Art selesai, ia pun mendapatkan patner baru, seekor griffon yang ia beri nama Set. Ia dan Set pun kemudian memulai petualangan mereka sebagai adventurer.

Comment

Another series with OP main character. Yang saya sukai dari novel ini adalah penulisannya yang rapi. Jalan ceritanya agak lambat, tapi terkesan padat. Rei (Reiji) yang tak segan-segan menunjukkan kekuatannya, juga perubahan sikap orang-orang terhadap Set, sangat menarik untuk diikuti.

Translator: Silent TL

[***]

Knight’s & Magic

eru-ikaruga

Plot

Kurata Tsubasa, seorang programmer yang dijuluki “garis pertahanan terakhir” oleh rekan-rekannya, meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Jiwanya bereinkarnasi di dunia lain dimana sihir adalah umum, ke dalam tubuh seorang anak laki-laki yang cantik bernama Ernesti Echevarria, dengan kenangan kehidupan lampau yang utuh.

Dipengaruhi oleh hobinya dari kehidupan sebelumnya, Eru (Ernesti) adalah ‘maniak robot’ dalam kehidupan ini juga. Di dunia yang baru ini, ia bertemu robot tempur humanoid raksasa yang disebut Silhouette Knights. Eru yang gembira memulai serangkaian rencana untuk bisa menjadi pilot robot tersebut. Bahkan ia ingin memiliki dan merakit Silhouette Knights khusus untuk dirinya sendiri.

Dibekali kemampuannya sebagai programmer, ia menyeret serta teman masa kecilnya, sementara ia mengacaukan seluruh dunia demi memuaskan keinginannya terhadap robot.

Comment

An overpower “shota” main character. Saya terkadang lupa bahwa Eru adalah seorang pemuda cantik selama membaca novel ini. Eru sangat dewasa, dan yang menarik orang-orang menerimanya dan mengikuti perkataannya walau itu terdengar gila. Itu membuat saya berpikir betapa Eru sangat “diberkati” (laugh).

Translator: Skythewood Translations, Baka Dogeza Translation, Noblesse Oblige Translations

[***]

Different World Pharmacy

falma-vol-1

Plot

Seorang farmakolog dan peneliti muda di Jepang meninggal karena terlalu lelah bekerja, dan bereinkarnasi di dunia paralel yang mirip Eropa pada abad pertengahan. Dia bereinkarnasi menjadi seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Falma de Medicis. Falma adalah murid dari Ahli Obat Istana Kerajaan (Royal Court Apothecary) terkenal, dan ia telah mendapatkan kemampuan unik untuk “melihat” penyakit yang sedang diderita seseorang, menciptakan berbagai zat, dan menghapus bermacam substansi, hanya dengan tangan kosong.

Dalam masyarakat di mana praktek medis meragukan merajalela serta harga yang meroket akibat monopoli dari serikat apoteker, obat-obatan yang baik tidak tersedia untuk rakyat jelata.

Setelah ia mendapatkan pengakuan dari permaisuri secara tak terduga, Falma akhirnya membuka apoteknya sendiri di sudut kota. Dia akan menghapus penipuan yang telah melanda dunia, dan menyampaikan kepada semua rakyat obat yang benar-benar efektif, yang dikembangkan menggunakan ilmu farmakologi terkini.

Dengan demikian, si bocah apoteker akan menggunakan “cheat” berupa pengetahuan dari dunianya yang sebelumnya untuk membuat obat-obatan inovatif, sambil membantu orang-orang dari dunia paralel ini.

Comment

Again, an overpowered main charater. He’s so OP that he is called a God by people (laugh). Yup, di atas segalanya saya suka karakter dan sifat Falma. He really is a good person. Dan meski agak membingungkan saat istilah-istilah medis muncul dalam cerita, karena saya orang awam, cerita ini sangat menarik untuk diikuti dan mungkin bisa menambah pengetahuan.

Translator: Joeglens, Paichun Translations


Tinggalkan komentar