A Flavour of Life

Beranda » favorite » Manga Review: The Ancient Magus Bride

Manga Review: The Ancient Magus Bride

“Behind the thick veil, on the other side of the dowdy wall, the trees are obscured by mist. That world breathes right next to ours.” – The Ancient Magus Bride

image

Hatori Chise, seorang gadis yatim piatu berusia 16 tahun, baru saja dibeli dalam sebuah lelang. Ia dibeli oleh sesosok pria aneh yang (secara harfiah) berkelapa tulang. Tempat ia dilelang pun adalah sebuah tempat aneh dimana yang dilelang adalah mahluk-mahluk yang seharusnya hanya ada dalam dongeng, seperti elf dan werewolf. Meski begitu, Chise yang sejak kecil memang mampu melihat mahluk-mahluk tak kasat mata, tak merasa terkejut.

Pria yang membelinya lalu memperkenalkan dirinya sebagai Elias Ainsworth. Elias adalah seorang magus atau penyihir, dan ia membeli Chise untuk menjadikannya seorang murid. Chise pun pindah ke rumah Elias di Inggris dan memulai pelatihannya.

Saat Chise, yang sejak kecil hidup berpindah-pindah dari satu sanak saudara ke yang lainnya karena tak diinginkan, mulai terbiasa dengan dunia barunya yang dipenuhi mahluk negeri dongeng seperti peri dan naga, Elias berkata bahwa ternyata ia tak hanya berniat menjadikan Chise sebagai murid, tetapi juga seorang istri…

[***]

Hello! It’s been a really long time! I’ve been a bit very busy lately, and I finally have some time to write, but well… Ok, enough about me! Today it’s a review again! This time, it’s about a magical sweet and beautifull manga by Yamazaki Kore-sensei!

Manga ini berhasil memikat saya hanya dengan chapter pertamanya. Suasana ajaib dan misterius sangat terasa ketika membacanya, dan membuat saya langsung jatuh cinta! Chise adalah tokoh gadis yang kuat dan pemberani. Meski dihadapkan pada situasi yang menyeramkan ia hampir tak pernah panik. Lalu mengenai Elias, well… awalnya saya merasa agak aneh dengan penampilannya yang tak biasa dan ekspresinya yang sulit dibedakan (it can’t be help since he’s boneheaded), tapi saya dengan cepat berbalik jadi menyukainya karena sifatnya yang sangat protektif terhadap Chise. Ia juga perlahan-lahan menumbuhkan perasaan sayang terhadap Chise dimana ia sendiri kadang tak mengerti akan perasaannya, dan itu membuatnya terlihat menggemaskan.

Dari segi cerita, manga ini sangat menarik. Ada banyak hal-hal mengenai sihir yang sudah sering manjadi elemen dalam beberapa kisah-kisah bertema serupa, tapi Yamazaki-sensei mampu membuat hal-hal tersebut memiliki kesan yang jauh lebih misterius. Gaya gambar sensei juga sangat pas dengan cerita. Membuat suasana dan penggambaran cerita menjadi semakin terasa ajaib. Lalu yang unik lainnya dari manga ini adalah judul setiap chapter-nya yang merupakan peribahasa atau pepatah yang berkaitan dengan cerita dalam chapter tersebut. Semua hal tersebut membuat saya merasakan kesan yang sama seperti saat sedang membaca Harry Potter series, saat membaca manga ini. Pokoknya manga ini sangat cocok untuk penggemar gerne fantasy bertemakan sihir seperti saya!

image

Manga’s Details:

  • Author/Artist : Yamazaki Kore
  • Genre : drama, romance, slice of life, fantasy
  • Status : ongoing

Tinggalkan komentar